Karang Taruna Desa Madegondo memprogramkan kelas inovasi untuk kembangkan potensi dan kreativitas pemuda di Madegondo. Program jangka panjang ini telah dimulai pada bulan November 2016 lalu. Kelas inovasi dilaksanakan setiap Jumat malam pukul 20.00 hingga pukul 22.00 bertempat di Dukuh Turiharjo RT 04 RW 05 (depan Pasar Grogol).

Agus Supriyanto, ketua KTDM, mengungkapkan bahwa program ini diselenggarakan untuk mengembangkan potensi pemuda yang ada di desa Madegondo guna mengoptimalkan potensi setiap kampung di Madegondo. Harapannya, kelak Madegondo akan menjadi salah satu wisata alternatif di wilayah Solo Baru dan sekitarnya.

“Kelas Inovasi ini merupakan program jangka panjang. Saat ini memang baru diawali di Dukuh Turiharjo. Nantinya program ini akan dijalankan di setiap kampung di Madegondo. Program yang akan dijalankan di setiap kampung tidak sama, menyesuaikan potensi Sumber Daya Pemuda yang ada. Misalnya, di Dukuh Turiharjo, bakat dan minat pemudanya di bidang lingkungan dan kerajinan tangan, ya kami fasilitasi dengan menghadirikan mentor di bidang tersebut,” lanjut Agus.

Menurut Tatag Hanafi, koordinator program kelas inovasi, selama tiga bulan ini program berjalan dengan baik. Fokus kegiatan adalah mengembangkan tanaman buah dalam pot (tabulampot) dan kerjinan tangan dari bahan bekas. Meski yang menjadi tuan rumah Dukuh Turiharjo, tetapi pemuda-pemuda dari dukuh yang lain juga banyak yang datang